Rabu, 31 Juli 2013

Wisata Rohani Gereja Biara Karmel Lembang Bandung


Wisata Rohani gereja karmel Lembang.Kali ini kami menyajikan info seputar Wisata religi bagi umat Kristiani khususnya umat Kristen Katolik yang berkunjung ke kota bandung tepat nya d daerah lembang Wisata Religi Biara Karmel Lembang sebenarnya merupakan satu kompleks terpadu.Di dalam kompleks ini kita akan menemukan Biara Pertapaan Suster-Suster dari Ordo Carmelit (OCD atau Ordo Carmelitarum Discalceatorum), Kapel Santa Maria Fatima dari Gunung Karmel dan Gua Maria lengkap dengan jalan salib,Sebenarnya Ordo Carmelit itu ada 2 jenis. Jenis pertama adalah O.Carm dan yang kedua adalah OCD. Pemisahan kedua ordo terjadi pada akhir abad ke-16. Para biarawan dari O.Carm aturannya lebih terbuka sementara OCD dengan aturan hidup membiara yang ketat, hening, meditatif dan disiplin.

Wisata Religi / Rohani Biara Karmel Lembang

Karena dikelola oleh Biarawati OCD, maka ketenangan dan keheningan mendominasi tempat ini. Sangat cocok bagi anda yang ingin berdoa di Gua Maria dengan khusyu atau bersama keluarga melakukan doa jalan salib.
Kompleks Biara dan Gereja ini sungguh pas untuk melakukan doa dan kontemplasi. Didukung udara yang sejuk cenderung dingin, pemandangan di sekitar Wisata Religi Biara Karmel Lembang benar-benar indah.
Di dalam kompleks Biara Karmel terdapat Gua Maria dan Patung Pieta Yesus. Banyak sekali umat Kristiani khususnya Katolik berdevosi  pada Bunda Maria di tempat ini. Konon, berdoa di Gua Maria Biara Karmel membuat permintaan anda lebih cepat dikabulkan. Itulah sebabnya Wisata Religi Biara Karmel Lembang ini banyak sekali dikunjungi umat.
Tidak terbatas hanya pada umat Kristen dari Gereja Katolik saja, umat kristen dari Gereja lainnya juga banyak sekali berkunjung dan berdoa di tempat ini. Menurut umat, permintaan akan jodoh lebih cepat dikabulkan jika berdoa di depan Gua Maria Biara Karmel Lembang
Di dalam kompleks ini juga terdapat patung pieta Yesus yang diletakkan di sebuah ruangan, sering disebut sebagai “makam Yesus”. Letaknya persis dibelakang Gua Maria. Di dalam ruangan tersebut terdapat patung Yesus yang sedang berbaring. Umat bisa berdevosi dan berdoa pada Yesus di tempat ini.
Jadi bagi anda umat Kristien dan Katolik yang sedang berlibur di kota Bandung, tidak ada salahnya mengunjungi Wisata Religi Biara Karmel Lembang. Tempat ini sangat direkomendasikan oleh banyak sekali umat Kristiani yang pernah berdevosi disana.

Bagaimana cara mencapai tempat Wisata Religi Biara Karmel Lembang ?

Ketika memasuki kota lembang, kita dapat menjumpainya dengan mudah di sebelah kiri disamping Hotel Pesona Bambu. Dari arah Bandung sesudah memasuki gerbang kota Lembang terus saja. Perhatikan sebelum masuk ke Pasar Lembang di sebelah Hotel Pesona Bambu (di sebelah kiri jalan) terdapat jalan masuk ke Wisata Religi Biara Karmel Lembang
Untuk masuk ke tempat ini sama sekali tidak dibutuhkan biaya seperti tiket masuk dan sejenisnya. Setelah berdevosi di Wisata Religi Biara Karmel Lembang, anda bisa berjalan kaki keluar dari kompleks Biara dan mencicipi sate kelinci atau belanja sayur-mayur segar yang dijajakan di sekitar Biara, jika membutuhkan tempat menginap yang murah dan dekat ke tempat wisata rohahi ini bisa reservasi di website ini dengan ragam pilihan penginapan untuk beristirahat anda dan keluarga yang dapat disesuaikan dengan jumlah kebutuhan anda
Jl. Karmel II no.51, Lembang, Jawa Barat, Indonesia 40391,Telp. (022) 2787331
Misa harian 06.30
Misa hari sabtu 17.45
Misa hari minggu 08.00

Order of the Discalced Friars of the Order of the Blessed Virgin Mary of Mount Carmel
Wisata Religi/Rohani Biara Karmel Lembang


sumber dari http://hoteldibandungmurah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar